Cara Singkat Membuat Blog

Posted by Friendly With Information Technology on Thursday, February 7, 2013

]

Baiklah, kali ini saya akan menulis tentang bagaimana si cara membuat blog?? Khususnya lewat blogger.com. Mungkin sudah banyak ya yang tau cara membuat blog, karena sudah puluhan bahkan ratusan tutorialnya yang agan-agan dapat cari lewat si embah google.. tapi apa salahnya ya saya menulis lagi.
Langsung aja nyook………..
Langkah pertama yaitu kita kudu punya email, baiknya si punya email dari gmail.com, karena menurut saya lewat gmail.com lebih enak yaaa walaupun lewat akun manapun juga tidak apa-apa :-D
Lalu langkah selanjutnya, agan masuk ke www.blogger.com klik Create An Account dan isi deh sama identitas agan yang terpenting agan jangan sampai lupa tuh sama username dan password  yang agan bikin. Ceklist juga pada bagian yang bertuliskan Term of servise agreement, lalu klik Continue untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.
Isikan nama blog agan terserah agan sendiri. Kalau menurut saya si baiknya mengisi nama blog itu yang mudah terindex oleh mesin pencari. Setelah diisi, klik Continue.
Setelah nama blog agan jadi, tinggal agan memilih Template. Template bisa agan tentuin sendiri, banyak kok yang nyediain template gratis untuk kita gunain, atau kalo agan nggak  kepengin ribet . Pakailah template yang sudah disediain oleh blogger.com . klik Continue untuk melangkah ke langkah berikutnya..
Langkah terakhir, setelah kita meng-Klik Continue tadi, blogger langsung merelease blog yang agan buat tadi. Setelah selesai, blogger akan mengirimkan kata “Your Blog Has Been Created” yang artinya, blog agan telah berhasil dibuat dan agan bisa langsung menggunakannya sesuai kepentingan agan.
Sekian tutorial yang saya buat, apabila banyak kesalahan kata, maupun cara penulisan, Saya mohon maaf.. karena saya sendiri juga masih belajar …. :-D 

 

Blog, Updated at: 4:39 PM

0 komentar:

Post a Comment

Dokumentasi